Jumat, 21 Maret 2014

Makanan Lezat Yang Berbahaya




Ada berbagai macam masakan Indonesia yang lezat-lezat dan menggugah selera. Walaupun enak dilidah namun tidak semuanya baik untuk kesehatan atau malah cenderung membahayakan kesehatan jika sering memakannya. Sebut saja kolesterol, diabetes, darah tingggi disamping masalah kesehatan lainnya.
Namun secara pasti berbagai makanan ini akan menimbulkan berbagai penyakit berbahaya yang sangat merugikan tubuh kita. Dalam beberapa kasus, makanan ini merupakan sumber dari penyakit mematikan yang menyerang manusia.

Berikut ini makanan yang berbahaya yang jika konsumsinya berlebihan adalah:

Soto Betawi:


Makanan yang populer di Jakarta ini rasanya enak tapi menggunakan jerohan sapi yang kadar kolesterolnya terbilang tinggi.

Sop Buntut


Memakai buntut sapi yang berselimut lemak sebagai bahan utamanya. Jika dikonsumsi secara berlebih dapat mengganggu saluran pencernaan atas dan bawah.

Gulai Kakap:


 Makanan ini termasuk yang berkolesterol tinggi karena banyak menggunakan bumbu rempah – rempah dan santan.

 Rendang:


Daging rendang yang berlemak jadi berbahaya karena diolah dengan santan yang juga ikut mempengaruhi penimbunan kolesterol yang memicu penyakit jantung dan hipertensi.

Sop Konro:


Sop yang berasal dari Makassar ini kaya akan daging iga sapi dan jerohannya yang merupakan sumber kolesterol tinggi.

Mie Instant:


Bahaya mie instant memang sangat banyak ada berbagai kandungan zat aditif berbahaya yang tidak dapat dinetralisir melalui fungsi hati dan ginjal kita. Sebut saja kandungan lilin, msg, dan natrium yang sangat berbahaya untuk kesehatan. Konsumsi mie instant hendaknya dibatasi 3 hari sekali atau 1 minggu sekali.

Durian:

 
Buah durian merupakan salah satu buah yang penuh dengan manfaat dan gizi, namun buah ini tidak cocok bagi anda yang telah menderita berbagai keluhan seperti diabetes dan darah tinggi. Buah ini mengandung banyak kalori, lemak, dan karbohidrat. Mengapa buah ini dikatakan berbahaya, karena buah ini dapat menyebabkan kematian bagi beberapa penderita terutama darah tinggi, kolesterol, dan diabetes.

 Cokelat:


Cokelat memang nikmat, tapi juga mengandung senyawa kimia bernama theobromine, yang bisa menjadi racun jika diolah dengan tidak tepat. Satu-satunya bahaya memakan cokelat adalah makan terlalu banyak dan menjadi gemuk.
Masalah utamanya adalah pada hewan peliharaan, yang tidak bisa mencerna theobromine (yang menjadi bukti jika manusia ber-evolusi untuk makan cokelat). Cokelat bisa membunuh hewan peliharaan, khususnya anjing (jarang terjadi pada kucing, tapi banyak anjing yang memakan segalanya). Dosis theobromine sebanyak 10 ons per 285 gram cokelat murni - mungkin kadarnya lebih rendah dalam cokelat yang telah diolah – tetap mematikan. Jadi kado ulang tahun Rover untuk tahun ini tetaplah tulang.



Sumber : http://www.chlorophyllmintpowder.org/5-makanan-lezat-yg-berbahaya/

NOTE : Boleh copy paste tapi harus pasang LINK yang terhubung ke blog ini, THANK'S !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar