Sabtu, 22 Maret 2014

Penyebab Kamu Jomblo ~ ~ ~



Kalau ada sebab, pasti ada akibat. Kalau ada asap pasti ada api (ya walaupun sekarang udah ada asap buatan yang gak perlu pake api sih), dan kalau ada madu pasti ada lebahnya. Intinya, semua berjalan karena sebuah alasan.

Nggak berbeda dengan jomblo. Status yang sering dijadikan bahan olok-olok ini, juga terjadi karena ada alasannya. Tapi, kalau jomblonya udah dari orok sampai gede sih, bingung juga tuh nyari alasannya apa.


Tapi santai, karena seakut-akutnya kejombloan yang kamu alami pasti ada penyebabnya. Mau jomblonya dari orok kek, mau jomblonya dari sebelum dilahirin kek, semua ada alasannya. Nah di sini, dokter cinta utusan saya bakal menyingkap apa sebetulnya penyebab kamu bisa jadi jomblo sampai saat ini.

Artikel ini sebetulnya ditujukan untuk mereka yang jomblo. Jadi buat kamu yang sudah punya pacar, silakan putuskan dia dulu, baru kamu bisa baca artikel ini.

.

Udah diputusinnya? Oke, lets start

Terlalu Sibuk
Coba resapi lagi kegiatan apa yang sedang kamu kerjakan sekarang. Apakah itu belajar? Atau apakah itu bekerja? Mungkin kamu itu hanya terlalu sibuk di sana sampai melupakan statusmu.

Terlalu sibuk itu memang bisa jadi alasan utama kenapa kamu tetap menjadi jomblo. Karena dengan terlalu sibuknya kamu dengan urusanmu, efeknya bisa menjalar ke mana-mana. Mulai dari gak sempat nyari gebetan, atau nyediain waktu buat deketin orang lain.

Jadi buat kamu yang terlalu sibuk, mulailah mengurangi kesibukannya. Kesibukan gak usah ditinggalkan, cuma kurangi aja. Demi kebaikan kamu juga, terutama kebaikan hatimu. Dear kamu-kamu yang terlalu sibuk, kesehatan hatimu itu loh.

Mainnya di Situ-Situ Aja
Yang bikin kamu jomblo itu karena kamu mainnya di situ-situ aja. Udah deh jangan main mulu di TK apalagi PAUD, sekarang saatnya melebarkan sayap dan meningkatkan pergaulan ke jenjang berikutnya.

Kalau kamu mainnya di situ-situ aja, ya gak akan berkembang. Status kamu juga akan jadi jomblo aja. Makin lama diem di lingkungan itu, maka makin lama juga umur kesendirianmu. Emang gak cape ya terus-terus diem di daerah yang sama dan orang yang sama?

Cobalah keluar dari lingkunganmu yang sudah terlalu lama kamu singgahi dan tambah kenalan, tambah teman, sampai tambah gebetan. Siapa tahu ada satu yang nyangkut sampai jadi pacar.

Masih Nyangkut di Masa Lalu
Bahasa gaul dari masih nyangkut di masa lalu itu masih inget mantan. Atau bahasa Inggrisnya, gak bisa move on. Ibarat layangan nih, jiwamu yang sekarang itu sedang terbang, tapi benangnya masih nyangkut di mantan. Makanya, terbangnya di situ-situ aja, balik lagi balik lagi.

Memang harus kita akui, move on itu butuh waktu. Move on itu gak semudah membalikan telapak tangan dan gak semudah membalikan jemuran kering, move on itu sulit apalagi mantan yang ditinggalkan begitu berharga buat kita. Tapi kita gak boleh berlarut-larut, jangan sampai benang layangan kita nyangkut di mantan. Layangan hati kita layak mendapat status baru, dan mendapat kebebasan dari jeratan bernama masa lalu.

Terlalu Pemilih
Udah mah jomblo, pemilih pula. Yah, makin lama aja itu jomblonya. Terlalu memilih itu udah jadi penyebab umum orang-orang yang jomblonya lama. Karena terlalu banyak pertimbangan, akibatnya apa yang dibutuhkan malah gak kesampaian.

Dan lagi, terlalu pemilih itu tanda gak bersyukur. Mungkin pada kenyataannya banyak yang bisa kamu pilih, namun karena kamu orangnya terlalu pemilih maka tak ada satupun dari pilihan itu yang bisa kamu miliki. Padahal, untuk tahu pilihan kita benar atau tidak itu harus dengan mencoba menjalani pilihan dulu.

Selain itu, terlalu pemilih juga ciri orang yang angkuh. Dan maukah kamu jadi orang yang angkuh itu? Udah mah jomblo, susah bersyukur, ditambah lagi angkuh? Siap-siap aja jomblo sampai jompo.


Gak Pernah Dipilih Bahkan Jadi Pilihan Aja Nggak
Ini nih yang paling sial, gak pernah dipilih seseorang bahkan gak pernah masuk dalam pilihan orang itu. Ini sialnya combo banget, di satu sisi kamu tak dipilih sementara di sisi lain juga kamu tak masuk dalam kategori orang yang dipilih. Ibarat Grammy Awards nih, kamu itu gak bisa menang bahkan masuk nominasi aja nggak.

Alasan kamu tak dipilih bisa macam-macam. Bisa karena kau bukan tipe dia atau karena kamu memang tidak cocok dengan dia. Tapi kalau tak pernah jadi pilihan, bisa saja karena orang lain bahkan tak mengenal kamu sedikitpun.

Jalan keluar dari hal ini adalah, cobalah mengubah diri menjadi orang yang pantas dipilih. Atau kalau kamu tak mau berubah, carilah orang yang bisa memilihmu tanpa kamu harus mengubah apa-apa.


Sumber : http://www.nyunyu.com/main-article/detail/5-penyebab-kamu-jomblo#.Uy5br6Jc7Fw

NOTE : Boleh copy paste tapi harus pasang LINK yang terhubung ke blog ini, THANK'S !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar